Aplikasi Pinjam Uang Ini Bisa Juga Dipakai untuk Cicil Tiket Mudik Lebaran

Biar gak kehabisan, sebaiknya kamu beli tiket mudik lebaran dari sekarang. Gak perlu tunggu THR atau tabungan cukup, pinjam uang dari Kredivo dengan bunga rendah bisa jadi solusi!

Pada akhir bulan februari yang lalu, PT KAI sudah membuka akses untuk pemesanan tiket kereta mudik Lebaran yang akan jatuh pada awal bulan Mei 2019 ini. Memang, tiket mudik sebaiknya dipesan jauh-jauh hari untuk meminimalisir terjadinya lonjakan harga dan kehabisan tiket jelang beberapa minggu Lebaran. Apalagi kalau pergi mudiknya sekeluarga.

Meski tiketnya sudah bisa dipesan dari sekarang, nggak lantas harus beli tunai semua lho. Fasilitas cicil tiket mudik lebaran sekarang sudah bisa tanpa kartu kredit dengan aplikasi pinjam uang Kredivo. Sebagai fintech, Kredivo menawarkan fasilitas kredit berupa pinjaman uang mulai dari Rp 500.000, cicilan barang di merchant online seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dsb, dengan tenor s.d 12 bulan, dan transaksi tiket pesawat, pulsa, paket data, dan token listrik langsung dari aplikasi. Jangan khawatir, suku bunga yang diberikan Kredivo paling rendah dibanding fintech lain, cuma 2,95% per bulannya untuk pinjam uang tunai ataupun kredit barang.

Kalau sudah punya akun Kredivo dan limit kredit, kamu nggak perlu berebutan tiket mudik atau khawatir kehabisan lagi. Sebab, untuk partner merchant online travel agent, Kredivo sudah bermitra dengan Tiket.com, Pegipegi.com, Panorama Tours, Blibli Travel,  dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu bisa menggunakan limit kredit di akun Kredivo untuk nyicil tiket pesawat, tiket kereta ataupun tiket kapal di merchant-merchant tersebut dengan tenor hingga 12 bulan. Syaratnya, limit kredit harus mencukupi dan harga tiket yang dibeli jumlahnya minimal Rp 1 juta.

Khusus untuk tiket pesawat, kamu bisa juga pesan langsung melalui aplikasi Kredivo yang ada di menu Dasbor, dan pilih rute penerbangan yang diinginkan beserta jumlahnya. Transaksi ini akan memotong langsung limit kredit yang kamu punya di akun Kredivo-mu.

Nah, gimana caranya supaya bisa punya akun dan limit kredit di Kredivo?

Tentunya, kamu harus daftar dulu secara online lewat aplikasi Kredivo. Download aplikasinya di Google Play Store atau App Store. Buka aplikasi dan klik “Apply for Kredivo”. Sebelumnya, kamu juga perlu memenuhi persyaratan berikut:

  1. Sudah berumur 18 tahun ke atas.
  2. Bekerja dan berpenghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Apabila mau mendaftar untuk Akun Premium yang bisa digunakan untuk cicilan dan pinjam uang, kamu juga perlu punya akun internet banking yang aktif dan akun e-commerce yang sudah ada histori transaksinya. Sebab, Kredivo akan meminta akses ke akun internet banking kamu untuk keperluan verifikasi jumlah penghasilan bulananmu dan akses ke akun e-commerce untuk verifikasi alamat/domisili. Proses ini sangat dijamin keamanannya sebab Kredivo menggunakan teknologi enkripsi data yang membuat data-datamu tidak bisa terbaca oleh pihak manapun tanpa izin atau akses khusus.

Kredivo juga menyediakan opsi Akun Basic yang daftarnya hanya dengan KTP, isi form data diri, dan foto selfie kamu saja. Tetapi limit kredit untuk Akun Basic maksimal hanya sampai Rp 3 juta dan hanya berlaku untuk transaksi kredit dalam 30 hari tanpa bunga. Sementara Akun Premium bisa mendapat limit maksimal sampai Rp 30 juta dan bisa digunakan untuk dicairkan jadi pinjaman tunai, cicilan barang, sampai cicilan tiket mudik.

Kembali lagi pada kebutuhan. Apabila tujuannya untuk cicil tiket mudik sekeluarga, sebaiknya kamu memilih Akun Premium saat pendaftaran. Kalau prosesnya lancar, nggak sampai 10 menit, kamu sudah bisa submit dan tunggu proses approvalnya dalam waktu maksimal 1 x 24 jam saja.

Sudah punya limit kredit di Kredivo? Gunakan dengan bijak, ya!

Tidak ada salahnya mencicil tiket mudik dari sekarang apabila sudah mendapat limit kredit dari Kredivo. Selain supaya nggak kehabisan, kamu juga bisa bernapas lega setelah lebaran karena cicilannya sudah berjalan dari bulan sebelumnya.

Dengan Kredivo, semua kebutuhan bisa teratasi. Kalau butuh dana darurat, kamu bisa pinjam uang di Kredivo dengan cara mencairkan limit kredit lewat fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo yang tersedia resmi di aplikasi Kredivo.

Untuk pinjaman mini, kamu bisa pinjam minimal Rp 500 ribu dengan tenor pengembalian maksimal 30 hari. Sementara untuk pinjaman jumbo, kamu bisa pinjam minimal Rp 1 juta dengan pilihan tenor pengembalian 3 bulan atau 6 bulan. Besaran pinjaman maksimal yang bisa kamu ajukan untuk pinjaman jumbo tergantung pada ketersediaan limit kreditmu untuk tenor 6 bulan.

Cara ngajuin pinjaman di Kredivo cukup mudah selama limit kreditmu masih mencukupi dan tidak punya cicilan berjalan lainnya. Kamu bisa langsung masuk ke menu Dasbor dan pilih fitur “Pinjaman Mini” atau “Pinjaman Jumbo”. Isi form yang tersedia mulai dari tujuan pinjaman, besaran pinjaman, dan nomor rekening pribadi, pinjamanmu akan segera diproses dan bisa cair dalam hitungan menit atau maksimal 1 hari kerja apabila sudah disetujui.

Leave a reply "Aplikasi Pinjam Uang Ini Bisa Juga Dipakai untuk Cicil Tiket Mudik Lebaran"